manfaat Jeruk Nipis untuk kesehatan


Manfaat Jeruk Nipis untuk kesehatan 

 

 

kalian pasti sudah tahu ya apa itu Jeruk Nipis tetapi,apa kalian juga tahu apa saja manfaat yang dimiliki dari Jeruk Nipis ini ??  Ini dia beberapa manfaat dari Jeruk Nipis.

Jeruk Nipis (Citrus aurantifolia) adalah buah yang memiliki rasa asam dan agak pahit. Manfaat jeruk nipis yang umumnya kita ketahui selama ini hanyalah untuk menghilangkan bau amis atau menjadi penyedap makanan, namun ternyata manfaat jeruk nipis ini sangat banyak dan beragam. Berdasarkan penelitian, kandungan vitamin C yang ada pada jeruk nipis melebihi kandungan vitamin C jenis jeruk lainnya.

Manfaat jeruk nipis tak berhenti sampai kesehatan saja namun terus merambah hingga dunia kecantikan. Hanya dengan membersihkan wajah setiap pagi hari dengan menggunakan jeruk nipis secara teratur, anda sudah bisa mendapatkan wajah yang cerah bersinar. Selain itu jeruk nipis juga nikmat saat disajikan sebagai minuman sebelum memulai aktivitas anda.

Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kecantikan :

Jika anda memiliki masalah dengan ketombe dan sudah melalukan berbagai macam cara namun belm berhasil juga cobalah siramkan perasan jeruk nipis ke kulit kepala anda secara merata selama 20 menit. Kemudian bilas dengan air sampai bersih, lakukan secara rutin sampai ketombe benar-benar lenyak dari rambut anda. Selain itu, perasan jeruk nipis juga baik untuk menjaga kesehatan da mencegah kerontokan rambut. Oleskan perasan jeruk nipis pada kuku anda, maka dijamin kuku anda akan nampak berkilau. Bagi anda yang memiliki masalah kulit berminyak, khasiat jeruk nipis dapat mengatasinya dengan mengoleskan ke wajah anda lalu bersihkan dengan air.

Manfaat jeruk Nipis untuk Diet atau menurunkan berat badan. 

Adanya kandungan asam sitrat dalam jeruk nipis merupakan pembakar lemak yang sangat baik. Hanya dengan meminum dua gelas sehari dan anda akan melihat hasil yang luar biasa hanya dalam satu minggu saja berat badan anda akan turun secara signifikan.

Manfaat Jeruk Nipis untuk Jerawat :

Manfaat jeruk nipis selanjutnya adalah untuk mengatasi jerawat yang tumbuh di wajah. Anda dapat menggunakan air perasan jeruk nipis dan madu sebagai masker. Air perasan jeruk nipis dapat mengurangi minyak pada wajah, sedangkan kandungan antiseptik yang terdapat pada madu dapat membunuh bakteri penyebab jerawat.

Bagaimana ??? ternyata manfaat dari jeruk nipis ini banyak juga ya ,, Selain kaya dengan Vitamin C, Jeruk nipis juga sangat baik untuk kecantikan alami kita ....

Semoga bermanfaat ...



Anda baru saja membaca artikel yang berkategori kesehatan dengan judul manfaat Jeruk Nipis untuk kesehatan. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://something-tie.blogspot.com/2012/08/manfaat-jeruk-nipis-untuk-kesehatan.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Septiani - Jumat, 31 Agustus 2012

Belum ada komentar untuk "manfaat Jeruk Nipis untuk kesehatan"

Posting Komentar